G+

WASIAT IMAM HUSAIN AS. KEPADA MUHAMMAD BIN AL HANAFIYAH



هذا ما أوصى به الحسين بن علي إلى أخيه محمد ابن الحنفية، أنّ الحسين يشهد أنّ لا إله إلا الله، وحده لا شريك له، وأن محمداً عبده ورسوله جاء بالحق من عنده، وأن الجنة حق والنار حق، وأن الساعة آتية لا ريب فيها، وأن الله يبعث من في القبور، وأني لم أخرج أشراً ولا بطراً ولا مفسداً ولا ظالماً، وإنما خرجت لطلب الإصلاح في أمة جدي وأبي علي بن ابي طالب فمن قبلني بقبول الحق فالله أولى بالحق، ومن رد علي أصبر حتى يقضي الله بيني وبين القوم الظالمين وهو خير الحاكمين» (راجع بحار الأنوار 4/329.

"Inilah wasiat Husein bin Ali kepada saudaranya, Muhammad bin Al Hanafiyah bahwa Husein telah bersaksi bahwa:
·         Tiada Tuhan selain Allah, Yang Esa dan tiada sekutu bagi-Nya. Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya dengan membawa kebenaran dari sisi-Nya.
·         Surga dan neraka adalah haq adanya, kiamat akan datang tanpa keraguan, Allah akan bangkitkan manusia dari kubur.
·         Aku tidak keluar (ke medan Karbala) untuk kejelekan atau kesia-siaan atau kerusakan atau sebagai orang yang zalim. Akan tetapi aku keluar untuk memperbaiki (ishlah) umat kakekku Muhamammad SAW. dan ayahku Ali bin Abi Thalib as. Barangsiapa yang menerimaku dengan haq maka Allah lah yang haq dan barangsiapa menolakku maka aku akan bersabar hingga Allah memutuskan perkara antara aku dan kaum yang zalim karena Dialah sebaik-baik hakim".